Home Gaya Hidup Film Terbaru Tarantino, 'Once Upon A Time in Hollywood' Pukau Cannes

Film Terbaru Tarantino, 'Once Upon A Time in Hollywood' Pukau Cannes

Cannes, Gatra.com - Bersama Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, sutradara Quentin Tarantino meluncurkan karya terbarunya, Once Upon A Time in Hollywood di Festival Film Cannes, Prancis, Selasa (21/5) waktu setempat. Dikabarkan film ini memukau setidaknya sebagian kritikus yang menyaksikannya.

Once Upon A Time in Hollywood sendiri merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu untuk tayang di Cannes, sebab ini adalah salah satu film yang ikut berkompetisi pada menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup.

Berlatar belakang akhir 1960-an, Once Upon A Time in Hollywood menceritakan kisah aktor televisi, Rick Dalton (Leonardo Dicaprio) dan stuntman, Cliff Booth (Brad Pitt) yang melanglang buana di industri Hollywood yang penuh dengan pesta-pesta glamor. Di sisi lain, keduanya menghadapi hal terendah ketika berada di lokasi syuting. Kisah mereka terjadi menjelang pembunuhan Mason yang terkenal. Pembunuhan mengerikan yang didalangi oleh pemimpin aliran sesat Charles Manson, merenggut nyawa istri pembuat film Roman Polanski, aktris Sharon Tate (Margot Robbie) yang sedang hamil saat itu.

Baca Juga: Tarantino Edit Filmnya Beberapa Hari Sebelum Jadwal Penayangan di Cannes

Dilansir dari Reuters, suasana menggugah film ini, kilasan kekerasan, dan saat-saat kelam memukau penonton dan memunculkan beberapa ulasan hangat setelah pemutaran perdana.

Penulis Peter Bradshaw dari The Guardian, memberikan film ini lima bintang. “Ini mengejutkan, mencekam, ditembak dengan sangat indah, keterlaluan, disorientasi, tidak bertanggung jawab, dan juga brilian," tulis Bradshaw. Beberapa kritikus menyoroti momen-momen dalam film tersebut, menemukan banyak penampilan kuat oleh DiCaprio dan Pitt di beberapa adegan. Situs hiburan TheWrap bahkan menyebut Once Upon A Time in Hollywood dengan “Kurang ajar, konyol, terlalu panjang, namun menyegarkan."

Namun tidak semua kritikus setuju. Jurnalis Joachim Lepastier dari Cahiers Du Cinema Prancis, mengatakan film ini menyenangkan, tetapi durasinya terlalu lama untuk sebuah cerita kecil.

Tarantino sebelumnya memenangkan penghargaan Palem Emas (Palme D’Or) untuk Pulp Fiction, 25 tahun yang lalu. Kini Tarantino berlomba untuk mendapatkan penghargaan tertinggi bersama para pembuat film veteran seperti Ken Loach dari Inggris, Pedro Almodovar dari Spanyol, juga Celine Sciamma dari Prancis. Festival Film Cannes sendiri berlangsung hingga 25 Mei.

414