Home Gaya Hidup Ramai Penumpang, MRT Imbau Penumpang Tak ke Stasiun Bundaran HI

Ramai Penumpang, MRT Imbau Penumpang Tak ke Stasiun Bundaran HI

Jakarta, Gatra.com - Pengelola Moda Raya Terpadu (MRT) mengimbau penumpang agar tidak turun atau naik dari Stasiun Bundaran HI . Menurut pemberitahuan yang diumumkan PT MRT, hal ini disebabkan karena ramainya penumpang yang terus berdatangan.

"Bagi para penumpang MRT Jakarta diimbau untuk tidak naik dan turun di Stasiun Bundaran HI dikarenakan situasi stasiun sedang ramai. Terima kasih," demikian pemberitahuan dari PT MRT yang diumumkan melalui akun Twitter resminya, @mrtjakarta, Kamis (6/6).

Seorang Petugas Keamanan MRT, Diki Jaelani Alamsyah juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, stasiun tersebut telah ramai sejak pukul 10.00 WIB. "HI memang lagi ramai dari jam 10, ramai banget di sana," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa selama libur lebaran ini MRT memang semakin ramai dikunjungi. "Lebaran malah makin ramai, mungkin karena pada liburan kali ya," tutur Diki.

Meskipun telah kehilangan jumlah penumpang sekitar 50% saat menjelang lebaran, PT MRT sendiri telah memprediksi bahwa setelah hari H lebaran, jumlah penumpang justru akan kembali meningkat.

Selama lebaran, MRT hanya mengoperasikan tujuh dari 14 rangkaian. Namun, jam operasionalnya tetap sama seperti hari biasa, yaitu mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB. Sedangkan waktu tunggunya menjadi lebih lama, dari 5 menit menjadi 10 menit.

499