Home Politik Massa Aksi di Sekitar MK Membubarkan Diri dengan Tertib

Massa Aksi di Sekitar MK Membubarkan Diri dengan Tertib

Jakarta, Gatra.com - Massa yang berunjuk rasa di area depan patung kuda Jalan Merdeka Barat akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Mereka gabungan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), FPI, alumni 212 dan sejumlah kelompok alumni universitas.

Dari pantauan Gatra.com, aksi berjalan dengan kondusif tanpa ada potensi kerusuhan. Kelompok massa ini berdemontrasi di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) karena Kapolri Jendral (Pol), Tito Karnavian, melarang berunjuk rasa di depan MK saat lembaga ini menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), hari ini.

"Aksi dimulai sekitar jam 13.00 WIB, setelah Jumatan. Tapi massa aksi sudah ada yang datang dari pagi," jelas Aiptu Supriyanto di lokasi unjuk rasa, Jakarta, Jumat (14/6).

Baca Juga: Tim Hukum 02 Tuduh Jokowi Lakukan Pelanggaran Terstruktur dan Masif

Mereka lalu menyudahi aksi sekitar pukul 16.20 WIB. Pembubarannya berjalan dengan tertib. Bahkan, terlihat beberapa orang pengunjuk rasa menyalami petugas polisi yang berjaga.

"Pokoknya kita bakal kawal terus, berjuang terus, sampai nanti putusan tanggal 28," jelas Irwan (43), salah satu peserta aksi dari Alumni 212.

306