Home Ekonomi MRT dan Bluebird Integrasikan Transportasi Publik

MRT dan Bluebird Integrasikan Transportasi Publik

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan transportasi publik Moda Raya Terpadu (MRT) dan Bluebird menjalin kerja sama untuk meningkatkan pelayanan fasilitas bagi pengguna transportasi publik. Dirut PT MRT Jakarta, William Syahbandar mengatakan, substansi dari kerja sama yang dijalin dengan Bluebird adalah mengintegrasikan layanan publik dalam hal transportasi.

"Kami ingin melakukan studi bersama, terkati dengan tiketing dan pemesanan. Selain itu, kerja sama ini sebagai bentuk untuk mendorong program pemerintah dalam pengurangan gas emisi," ujarnya saat ditemui di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Presiden Direktur Blue Bird Grup, Noni Sri Ayati Purnomo menyatakan, pihaknya akan terus berupaya  memberikan layanan publik yang aman, nyaman dan terintegrasi dengan baik.

"Selama ini yang dirasakan masyarakat adalah transportasi publik yang digunakan tidak seperti yang diharapkan. Kami akan mulai memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna transportasi publik," ungkapnya.

Noni juga menyebutkan, pihaknya akan meningkatkan layanan terkait reservasi dan pembayaran. Selain itu, untuk mendorong program pemerintah dalam mengurangi gas emisi. Bluebird telah meluncurkan taksi dengan tenaga listrik yang dianggap ramah lingkungan.

"Bluebird sudah meluncurkan pilot project untuk electric taxi, demi menurunkan emisi gas buang yang ada di Jakarta ini," jelasnya.

William berharap, studi kerja sama yang dilakukannya dengan pihak Bluebird bisa selesai dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan. Bukan hanya integrasi fisik, seperti sambungan transportasi umum, tapi juga reservasi seperti ticketing.

"Bukan studinya yang lama, tapi implementasinya nanti. Saya harap studi ini bisa selesai lebih cepat," ungkapnya.

164