Home Gaya Hidup Rp2,5 Miliar untuk Renovasi Masjid Agung Bungo

Rp2,5 Miliar untuk Renovasi Masjid Agung Bungo

Bungo, Gatra.com – Masjid Agung Al Mubarak Bungo yang menjadi kebanggaan masyarakat Bungo, sudah mulai dipercantik. Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Anggaran APBD, menggelontorkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk mempercantik bagian luar masjid terbesar di Bungo ini.

Kepala Dinas PUPR, Thamrin melalui Kabid Bina Marga, Indra Mardian, saat ditemui kamis (4/7/2019) di ruang kerjanya mengatakan, pengerjaan renovasi masjid agung sudah mulai dilakukan. Renovasi akan dilakukan pada bagian kubah dan bagian muka masjid.

“Kita menganggarkan Rp2,5 miliar untuk renovasi, kita gunakan teknisi dari luar Jambi tepatnya dari Jawa Timur, agar wajah Masjid Agung kebanggaan ini wajah depannya berubah total dan lebih baik,” kata Mardian.

Masjid Agung ini terus dilakukan renovasi untuk mempercantik bangunannya, sebelumnya dianggarkan untuk perbaikan interior masjid dengan memberi keramik pada seluruh bagian dalam masjid. Tahun 2019 ini, Pemerintah Bungo kembali menganggarkan untuk rehab bagian luar dan kubah besar serta kubah menara. “Semoga renovasi ini semakin mempercantik Masjid Agung ini,” ujar Mardian.

Saat ditanya perusahaan yang memenangkan tender renovasi masjid Agung ini, Mardian belum bisa menyebutkan karena prosesnya baru dimulai.

Sebelumnya, Bupati Bungo, H. Mashuri beserta rombongan telah meninjau persiapan renovasi masjid Agung yang terletak di jalan Lintas Kota Bungo ini. Mashuri berharap seluruh masyarakat Bungo mendoakan agar renovasi berjalan lancar.

“Insya Allah renovasi akan kita mulai Juli tahun ini. Kami meminta doa dari masyarakat Kabupaten Bungo agar renovasi berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” kata Mashuri saat melakukan peninjauan.

Reporter: Bujang Syarbaini

880