Home Olahraga Pascaserangan Jantung, Casillas Siap jadi Staf Pelatih Porto

Pascaserangan Jantung, Casillas Siap jadi Staf Pelatih Porto

Porto, Gatra.com - Iker Casillas akan menjadi staf pelatih di Porto setelah pulih dari serangan jantung yang dideritanya pada awal bulan Mei lalu. Mantan kiper Real Madrid itu tidak ingin pensiun dari bermain sepak bola tetapi akan menjauh dari lapangan untuk sementara waktu.

"Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang telah saya lakukan sebelumnya, yaitu berada di lapangan," kata Casillas kepada Porto Canal seperti dikutip dari Marca, Selasa (16/7).

Pemain berusia 38 tahun itu akan menghubungkan antara para pemain, pelatih, dan dewan klub. Porto juga "membuka pintu" bagi pemain yang ingin kembali di masa mendatang.

Baca juga: Pasca Serangan Jantung, Iker Casillas Bermain di Pra-Musim

"Saya akan mencoba membuat koneksi antara tim dan klub. Bos [Sergio Conceicao] mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap bersama mereka, dekat dengan para pemain, dekat dengan para pemain muda karena akan ada banyak perubahan," ungkapnya.

Baca juga: Iker Casillas Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Pemain yang sudah mendapat piala Portugal dan piala Super Portugal itu juga akan berkomitmen untuk membantu rekan-rekannya di tim. Ia mengatakan, sedang bersiap dengan rancangan tim baru yang lebih segar.

"Mari kita berharap kita dapat memiliki musim yang hebat bersama dan memenangkan liga, piala, dan melakukan yang terbaik yang kita bisa di Eropa," kata Casillas.

328