Home Gaya Hidup Oprit Jembatan Tungkal 1 Longsor, Pengendara Diminta Waspada

Oprit Jembatan Tungkal 1 Longsor, Pengendara Diminta Waspada

Tanjung Jabung Barat, Gatra.com - Bagi pengendara sepeda motor maupun mobil yang akan melintasi Jembatan Tungkal 1 harus berhati-hati. Pasalnya, oprit jembatan tersebut saat ini longsor dan menimbulkan lubang besar yang menganga.

Jika tidak hati-hati, maka pengendara bisa terjatuh dan terperosok ke dalam lubang. Kerusakan ini pun menjadi keluhan tersendiri bagi puluhan petani di sana. Karena setiap hari para petani pinang dan kelapa melintasi jembatan tersebut.

Salah seorang petani kelapa, Suhendra mengeluhkan kondisi amblasnya oprit jembatan. Karena kendaraannya jadi tidak bisa membawa beban yang banyak.

"Saya mau kepasar bawa kelapa untuk dijual. Tapi saat naik jembatan motor nyangkut jadi terpaksa dibongkar muatannya," katanya.

Suhendra juga menyebutkan, kejadian tersebut tak hanya dialaminoleh dirinya saja. Akan tetapi beberapa petani lainnya juga mengalami hal yang sama. Karenanya mereka berharap Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa cepat tanggap.

"Kalau tidak diperbaiki takutnya tambah parah. Kami makin kesulitan untuk menjual hasil kebun," ucapnya.

Sementara itu, Dian, warga lainnya menyebutkan longsor itu telah terjadi sejak lama. Namun awalnya hanya sedikit. Tapi karena sering dilalui kendaraan berat dan juga tergerus air, maka menjadi besar.

"Kalau sekarang sudah besar sekali lubangnya, memang harus hati-hati," ujarnya.

Menurutnya, kalau kendaraan yang tersangkut di jembatan sudah tak terhitung lagi. Asalkan petani membawa keranjang dengan muatan agak banyak, dipastikan akan tersangkut.

"Memang harus hati-hati dan oelan-pelan saat melintas," ucapnya.

513