Home Ekonomi Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 10 Juta Tabung LPG 3kg

Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 10 Juta Tabung LPG 3kg

Jakarta, Gatra.com – Pertamina menyiapkan pasokan tambahan LPG 3 kg mencapai lebih dari 10 juta tabung. Jumlah ini naik sekitar 5,31% dari alokasi normal Agustus 2019. Penambahan pasokan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi jelang Idul Adha 1414 H.

“Tentunya kebutuhan akan bahan bakar memasak ini diprediksi naik setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha. Terlihat adanya peningkatan konsumsi LPG di seluruh wilayah. Kami telah siap melayani kebutuhan tersebut secara fakultatif menambah alokasi LPG di setiap daerah sesuai kebutuhan,”ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Sabtu (10/8).

Penambahan pasokan bervariasi di setiap wilayah. Beberapa daerah dilakukan penambahan alokasi mencapai 6-7% dibandingkan alokasi normal Agustus. Sejumlah wilayah tersebut antara lain: Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sumatera bagian Selatan, dan Sulawesi.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Konsumsi Elpiji 3 Kg di Aceh Naik 5%

“Agar ketersediaan LPG 3 kg mencukupi dan tepat sasaran, kami pun menghimbau masyarakat yang tergolong mampu dapat beralih menggunakan Bright Gas,”imbuhnya.

Bagi masyarakat yang membeli Bright Gas selama periode 7-20 Agustus 2019, Pertamina menawarkan manfaat tambahan berupa produk tertentu secara gratis seperti minyak goreng, gula pasir, dan sembako lainnya. Syaratnya, konsumen wajib menggunakan fasilitas pembayaran Link Aja di Indomaret tertentu.

Adapun untuk mendapatkan informasi mengenai produk Pertamina, khususnya BBM dan LPG, konsumen dapat menghubungi call center 135.

 

 

192