Home Olahraga Persibangga Gagal Balas Persekat Tegal

Persibangga Gagal Balas Persekat Tegal

PurbalinggaGatra.com - Persibangga Purbalingga gagal membalas kekalahan 0-1 atas Persekat Tegal pada putaran pertama. Laskar Jenderal Soedirman hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 pada putaran kedua Grup 1 Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Bermain di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (21/8), Persibangga tidak mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Tim tamu juga terlihat ngotot untuk meraih kemenangan.

Pada babak pertama, jual beli serangan cukup seru. Namun skor kacamata bertahan hingga jeda permainan.

Di babak kedua, tensi mulai meninggi. Persibangga sempat mencetak gol di menit ke-62. Sayangnya gol itu dianulir karena pemain Persibangga dianggap pada posisi offside. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta.

Pelatih Persibangga, Gatot Barnowo mengatakan, pemainnya sudah bermain dengan baik dan hasil seri itu hasil maksimal. Biarpun poin tiga belum didapat, namun sudah menunjukkan progres permainan dibanding dua pertandingan sebelumnya saat dia mengambil alih kursi pelatih.

"Organisasi tim sudah berjalan, recovery-nya bagus, lini belakang juga sudah tahu tanggung jawabnya, hanya saja penyelesaian akhir tidak maksimal. Padahal banyak peluang yang kita dapat," katanya.

Menurut Gatot, para pemain masih minim pengalaman karena baru pernah terjun di Liga 3. Sedangkan Persekat adalah tim yang kuat dan sekarang memuncaki klasemen sementara di grup ini.

Sementara itu, pelatih Persekat, Yayat R Hidayat mengaku bersyukur bisa bermain imbang melawan Persibangga. Anak asuhnya bermain ngotot dan bagus.

"Target tanding dimana pun adalah menang, termasuk di Purbalingga. Tapi hasil (seri) ini sudah maksimal," ujarnya.

281