Home Olahraga Madura United Bertekad Mengejar Margin 3 Gol dari Persib di Final Leg Kedua

Madura United Bertekad Mengejar Margin 3 Gol dari Persib di Final Leg Kedua

Bangkalan, Gatra.com - Madura United FC akan menjamu Persib Bandung pada leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat malam (31/5).

Laga ini menjadi ujian berat bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Ini tidak terlepas dari hasil laga leg pertama, yakni Persib Bandung berhasil unggul telak 3-0 lewat brace David da Silva dan gol Ciro Alves.

Kendati harus melalui laga berat, caretaker Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, masih tetap yakin anak asuhnya akan mengejar ketertinggalan itu. Pasalnya, dia menjelaskan, persiapan menuju laga puncak ini berjalan sesuai dengan harapan.

"Yang jelas mengejar margin tiga gol. Itu target saya. Minimal, kami bisa mengejar tiga gol, baru mencari cara meningkatkan intensitas lagi untuk mendapatkan gol kemenangan," jelasnya.

Namun, pelatih yang familiar dengan sapaan RB ini mengakui, tekadnya, yang tidak akan berjalan dengan mudah.

"Yang jelas, itu bukan pekerjaan mudah, tapi tidak ada yang mustahil. Mudah-mudahan, apa yang kami persiapkan, game plan yang kami siapkan, bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Senada dengan RB, gelandang asing Madura United, Jacob Mahler, berambisi membalikkan kedudukan. Karena, dia yakin dalam sepak bola, semua kemungkinan bisa terjadi.

Bahkan, pemain asal Singapura ini menggaransi, skuat Laskar Sape Kerrab tersebut akan tampil mati-matian untuk memenuhi target.

"Ini laga penting. Kami tahu [pada leg pertama] kalah 3-0, tapi dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Jadi, kami fokus untuk laga besok dan kami akan kerja keras," pungkasnya.

16