Home Olahraga Hasil Undian Liga Champions Liverpool di Grup Aman

Hasil Undian Liga Champions Liverpool di Grup Aman

Jakarta, Gatra.com - Pemegang gelar juara Liverpool menerima hasil undian yang relatif aman di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 musim ini. Sedangkan juara Eropa 13 kali Real Madrid akan bertemu Paris St Germain yang diperkuat Kylian Mbappe.

Skuad Juergen Klopp, yang mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Juni lalu untuk memenangkan Piala Eropa keenam mereka, akan menghadapi Serie A Napoli, Salzburg Austria, dan Genk klub Belgia.

Dilansir Reuters Sports, Jumat (30/8) pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan kembali ke tanah kelahirannya Prancis untuk pertandingan melawan PSG di Grup A yang juga menampilkan Club Brugge dan Galatasaray.

Hasil imbang menghasilkan dua kelompok yang menarik yang harus memberikan pertempuran nyata untuk kualifikasi saat Barcelona menghadapi Borussia Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha di Grup F.

Grup D akan diisi juara Italia Juventus menghadapi Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow.

Runner-up tahun lalu Tottenham Hotspur akan menghadapi juara Jerman Bayern Munich serta klub Yunani Olympiakos dan Red Star Belgrade di Grup B.

Liverpool memainkan Napoli pada tahap yang sama musim lalu, kalah 1-0 di Naples sebelum mengamankan tempat di babak berikutnya dengan Mohamed Salah mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan di Anfield.

"Napoli jelas merupakan tim yang sangat berpengalaman dan pelatih mereka Carlo Ancelotti telah memenangkan kompetisi," kata Klopp, merujuk kemenangannya bersama AC Milan dan Real Madrid.

“Saya perlu sekarang untuk melihat Genk dan Salzburg lebih dekat, tetapi saya sudah tahu mereka masih sangat muda, sangat menyenangkan dan sangat segar, jadi itu akan menarik, 100 persen,” ujarnya.

Dua skuad Liverpool, Sadio Mane dan Naby Keita, telah bermain untuk Salzburg, yang dikelola oleh Jesse Marsch dari Amerika.

Liverpool, yang dikalahkan Real Madrid pada final 2018, ingin menjadi tim Inggris pertama yang mencapai tiga final Liga Champions/Piala Eropa berturut-turut.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dan memenangkan lebih banyak pertandingan daripada tim lain di kompetisi ini.

Masih harus dilihat apakah pemain depan PSG Brasil, Neymar, yang dikaitkan dengan Real dan Barca, akan berada di klub tersebut ketika Parisian menghadapi Madrid. Real tersingkir PSG di 16 besar di 2018.

Chelsea memiliki ujian yang sulit di Grup H di mana mereka menghadapi semifinalis musim lalu Ajax Amsterdam bersama dengan klub Spanyol Valencia, dan Prancis, Lille.

Juara Liga Premier Manchester City akan merasa senang dengan hasil imbang mereka di Grup C yang menempatkan mereka melawan Shakhtar Donetsk dari Ukraina, klub Kroasia Dinamo Zagreb dan Atalanta dari Italia, yang berada di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

400