Home Olahraga PSCS Taklukkan Babel United 2-0

PSCS Taklukkan Babel United 2-0

Cilacap, Gatra.com - PSCS Cilacap berhasil menaklukkan tamunya Babel United dengan skor meyakinkan pada putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat. Bermain di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Laskar Nusakambangan unggul 2-0 pada babak kedua.

Di babak pertama, pemain tamu lebih menguasai sektor tengah. Pemain PSCS yang memainkan bola-bola panjang kesulitan menembus pertahanan lawan.

Saat memasuki babak II, PSCS memasukan striker anyarnya, Tinton Suharto menggantikan Ari Hermawan. Lantas Ichsan Hari Kurniawan sebagai pengganti M Widya Wahyu. Perubahan ini membuahkan hasil di menit-menit akhir.

Pada menit ke 77, Tinton melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. 12 menit kemudian, giliran Ichsan yang menggandakan keunggulan PSCS dengan tembakan bebas dari di depan gawang mepet garis penalti. Bola tembakannya mengecoh penjaga gawang Babel United, Gianluca Pagliuca Rossy.

Pertandingan yang berjalan seru itu diwarnai keluarnya empat kartu merah. Wasit mengeluarkan dua pemain PSCS, Tinton dan Yogi Ardianto, sedangkan dari Babel United yaitu Indra Permana dan Riski Novriansyah.

Pelatih Kepala PSCS Cilacap, Djoko Susilo mengatakan, penampilan anak asuhnya itu luar biasa. Meski demikian, dia menyayangkan para pemain yang masih kesulitan mengendalikan emosi.

"Dua pemain yang di kartu merah tak bisa dipasang saat menjamu Sriwijaya FC, Minggu (8/9). Ini tim kuat, jadi harus disiapkan penggantinya," kata dia.

Adapun dengan hasil pertandingan ini, Tim Hiu Selatan telah mengoleksi 25 poin. Skuad besutan Djoko Susilo itu pun naik dua tingkat ke posisi empat klasemen sementara.

114