Home Politik Anies Senang Revitalisasi Trotoar Bikin Jalanan Macet

Anies Senang Revitalisasi Trotoar Bikin Jalanan Macet

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah merevitalisasi trotoar ibu Kkota untuk menghubungkan sejumlah titik pemberhentian angkutan umum seperti stasiun dan halte.

Gubernur Anies Baswedan berharap kemacetan yang diakibatkan dari proses revitalisasi mendorong masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi.

"Insyaallah ini membantu mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan kendaraan umum. Lebih tepatnya kemacetan itu soal pembelian mobil bukan pekerjaan trotoar, " kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/9).

 

Supaya lebih banyak masyarakat yang menggunakana transportasi umum, tutur Anies, maka kualitas sarana serta fasilitasnya pun perlu ditingkatkan. Ada tiga hal yang dilakukan Pemprov untuk mencapainya.

 

Pertama, menciptakan integrasi antar moda transportasi. Kedua, menjangkau titik awal dan titik akhir keberangkatan dengan memperluas jalur.  Ketiga, menciptakan kenyamanan dalam menggunakan transportasi umum.

"Karena itu sekarang sebagian angkutan mikro sudah ber-AC, angkutan menengah sudah mulai terintegrasi dengan Jaklingko," katanya.

 

5682