Home Olahraga IESPA Fokus Medali Emas di SEA Games 2019

IESPA Fokus Medali Emas di SEA Games 2019

Jakarta, Gatra.com - Indonesia E-Sports Association (IESPA) optimis tim esports Indonesia dapat meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 mendatang yang diselenggarakan di FIlipina. Berbagai persiapan pun telah dilakukan IESPA untuk membina atlet e-sports Indonesia menjelang turnamen tersebut.

“Fokus kami saat ini ingin meraih prestasi, terdekat ini kan bakal ada SEA Games 2019. Tentunya kami juga melakukan pembinaan dengan menggunakan standar internasional untuk para atlet yang nanti akan bertanding,” ujar Wakil Ketua IESPA DKI Jakarta, Khoe Ali Gani saat ditemui di Jakarta, Jumat (18/10).

Ali mengatakan, untuk bisa meraih prestasi tentunya diperlukan persiapan yang harus ditempuh mulai dari pembinaan, regulasi, hingga fasilitas bagi para atlet. Pembinaan yang dilakukan mengacu pada standar internasional atlet esports, dengan harapan para generasi muda dapat menjadikan para atlet esports tersebut sebagai role model.

Selain pembinaan di bidang teknik dan strategi dalam bertanding, pembinaan semacam pola makan, pola tidur, hingga olahraga dinilai penting bagi seorang atlet esports. “Jadi atlet esports itu latihannya tidak melulu main gim, mereka juga harus memperhatikan kondisi fisik mereka supaya bisa prima saat bertanding,” ujar Ali.

IESPA sendiri merupakan anggota dari International e-Sports Federation (IeSF) yang aktif berpartisipasi dalam mengikuti acara dan pertemuan esports di tingkat internasional. Selain itu, IESPA juga berada dibawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan bertugas untuk membina serta memajukan olahraga digital di Indonesia.

175