Home Politik Pemkab Tegal Dapat Kuota CPNS 499 Formasi, Guru Terbanyak

Pemkab Tegal Dapat Kuota CPNS 499 Formasi, Guru Terbanyak

Slawi, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 499 formasi tahun 2019. Guru menempati kuota terbanyak untuk formasi CPNS tahun ini.

"Penerimaan CPNS tahun ini Pemkab Tegal mendapat kuota sebanyak 499 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati kepada Gatra.com, Rabu (6/11).

Retno menjelaskan, 499 formasi tersebut terdiri dari 308 formasi tenaga kependidikan, 75 tenaga kesehatan, dan 116 tenaga teknis. Untuk tenaga kependidikan rinciannya yakni 215 guru SD, 27 guru olahraga, dan 23 guru agama.

"Untuk formasi tenaga kesehatan di antaranya ada dokter umum, dan dokter spesialis," ujar Retno.

Retno menyebut kuota yang diperoleh tersebut tidak berbeda jauh dengan usulan penambahan CPNS yang diajukan pemkab ke pemerintah pusat. "Sedikit sesuai dengan usulan," ucapnya.

Menurutnya pelaksanaan rekrutmen CPNS secara resmi akan diumumkan pada 11 November 2019. Disusul kemudian digelar seleksi administrasi hingga Desember mendatang.

"Untuk pelaksanaan tes atau ujiannya antara Februari sampai Maret dan pengumumannya April. Kepastian waktu dan rincian lengkap formasinya nanti bisa dilihat di website resmi BKN maupun pemkab saat pengumuman 11 November," ujarnya.

Rencananya tes akan digelar di Kota Semarang bagi pelamar dari wilayah eks Keresidenan Pekalongan. Lokasi tersebut berbeda dengan pelaksanaan tes tahun sebelumnya yang digelar di Kabupaten Banyumas.

"Kami imbau masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS bisa mencari informasi dari sumber resmi dan tidak percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan bisa mengangkat jadi CPNS karena tesnya menggunakan sistem online," pungkasnya.

422