Home Politik Jokowi Bakal Hadir di Penutupan Kongres Nasdem

Jokowi Bakal Hadir di Penutupan Kongres Nasdem

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo disebut bakal hadir pada penutupan atau puncak acara Kongres II dan Ulang Tahun ke-8 Partai NasDem. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

"Pak Jokowi InsyaAllah akan hadir pada puncaknya nanti (penutupan)," kata Paloh selepas acara Kongres II dan Ulang Tahun ke-8 Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Uniknya, jika Jokowi belum bisa hadir saat pembukaan acara itu, Gubernur Anies Baswedan justru tampak hadir mendampingi Paloh dan memberi sambutan dalam acara tersebut. Atas hal itu, Paloh berdalih bahwa kapasitas Anies hanya sebagai gubernur yang menghadiri acara di Jakarta.

"Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia enggak kasih izin tempat ini kan gimana, kan susah kita," ujarnya sedikit berkelakar.

Paloh menjelaskan, acara penutupan memang akan dihadiri oleh tamu-tamu pejabat negara. Ia juga mengaku mengundang seluruh pimpinan partai politik. Namun untuk kepastian datangnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ia tak bisa berkomentar banyak.

"Itu yang tahu bagian undangan, OC itu," ujarnya diselingi tawa.

Sebelumnya, Sekjen Nasdem, Jhonny G. Plate pun mengatakan hal senada seperti Paloh. Ia menyebut kongres ini bakal dihadiri tamu negara hingga pimpinan partai politik. Menurutnya, kongres yang digelar ini strategis mengingat kabinet pemerintahan baru saja diganti.

"Kongres ini strategis bagi dkarena dilakukan di awal masa pemerintan kabinet Indonesia Maju. Kami tentu sebagai anggota koalisi akan siapkan (diri) betul-betul," ucapnya sebelum acara kongres berlangsung.

229