Home Politik Selain Diusulkan jadi Ketum, Paloh Digadang Maju Capres

Selain Diusulkan jadi Ketum, Paloh Digadang Maju Capres

Jakarta, Gatra.com - Menteri Kominfo Johnny G. Plate menuturkan bahwa Surya Paloh kembali diusulkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Selain itu, beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengajukan Surya Paloh sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Hari ini 34 DPW di seluruh Indonesia hanya mengusulkan satu calon, Ketua Umum Partai NasDem periode 2019 2024 yaitu Bapak Surya Paloh," kata Johnny di depan wartawan (9/11). 
 
Ia melanjutkan, keputusan ini berdasarkan pertimbangan, kinerja DPP NasDem periode 2013-2019 dinilai sangat berhasil. 
 
"Dua kali berhasil memenangkan pilpres, dua kali memenangkan pileg, dan 2014 bisa mendapatkan fraksi di DPR RI. Kemudian, pada 2019 bahkan  mendapat penambahan kursi DPR RI secara signifikan dari total 36 menjadi 39. Lalu tiga Pilkada yang sudah dilakukan juga dianggap sangat sukses," ucap Johnny. 
 
Selain itu, Johnny juga mengatakan, ada tujuh DPW yang mengusulkan aSurya Paloh ditetapkan sebagai calon presiden tahun 2024. 
 
"Namun karena agenda calon presiden tidak ditetapkan pada rapat pleno kali ini, maka pembicaraan mengenai itu akan berkembang di rapat komisi dan rapat pleno berikutnya," tambahnya.
 
Hasil penetapan Ketua Umum di Kongres II Partai NasDem akan dilaksanakan besok oleh Majelis Tinggi Partai. Sebagai informasi, Kongres II Partai NasDem berlangsung dari 8 November hingga 11 November 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran. 
416