Home Gaya Hidup Tunggu UAS Sejak Subuh, Jemaah Penuhi Lapangan Merdeka

Tunggu UAS Sejak Subuh, Jemaah Penuhi Lapangan Merdeka

Sungapenuh, Gatra.com – Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Agar bisa melihat UAS secara langsung, banyak warga yang datang sejak Subuh ke Lapangan Merdeka Sungaipenuh, meski acara baru akan dimulai pukul 08.30 WIB pagi.

Abdul Somad sendiri dijadwalkan memberi tausyiah pukul 07.00 WIB pagi, dan acara berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan Gatra.com di lapangan, hampir semua penjuru Kota Sungaipenuh dipenuhi kendaraan yang ingin menghadiri tausiyah UAS.

Warga juga berdesakan agar bisa masuk ke arena Lapangan Merdeka Sungaipenuh. Area ini seakan berubah menjadi lautan manusia.

Warga Siulak bernama Nisa mengaku telah berada di lokasi tausiah sejak subuh pagi tadi. Dia dan keluarga menunggu kedatangan UAS di lapangan Merdeka.

Namun tidak semua warga bisa melihat UAS secara langsung. Karena terjadinya kemacetan dan lokasi acara yang penuh sesak oleh jemaah, ada beberapa warga yang hanya menyaksikan ceramah UAS melalui siaran langsung di medsos.

“Selama ini kita hanya bisa lihat UAS di TV, tadi kita terlambat sehingga tidak bisa masuk ke lapangan Merdeka. Kita hanya bisa doakan semoga UAS sehat dan panjang umur,” kata Anto.

Warga yang datang menyaksikan tausiah UAS ini, tidak hanya datang dari Kerinci dan Sungaipenuh saja, namun ada yang datang dari Muko-muko Provinsi Bengkulu, dan juga dari sejumlah wilayah di Sumatra Barat. Mereka yang datang dari luar daerah, banyak yang memilih beristirahat di masjid-masjid yang ada di Kota Sungaipenuh.

343