Home Kesehatan Bocah yang Diserangan Anjing Pitbull Jalani Operasi Besok

Bocah yang Diserangan Anjing Pitbull Jalani Operasi Besok

Medan, Gatra.com - Bocah malang yang diserang anjing jenis Pitbull, MWT (8) kembali jalani operasi, besok, Selasa (26/11). Medical Service Manager RS Columbia Asia Medan, dr Sabar Petrus Sembiring SpPD, menjelaskan MWT tiba di rumah sakit di Jalan Listrik Medan itu, Minggu (24/11) dini hari sekira pukul 00.46 WIB.

"Kita langsung mengkonsulkan dokter bedah plastik dan dokter anak penyakit tropis infeksi juga," ujarnya didampingi kedua orang tua MWT, Jefry dan Yenti saat memberikan keterangan di RS Columbia Asia.

Dia menyebutkan dalam tempo satu jam setelah MWT masuk langsung dilakukan tindakan. "Tindakan untuk perbaikan luka pembersihan untuk anak tersebut malam itu juga sudah kita lakukan. Lalu perbaikan sudah jauh lebh baik, cuma pasien masih demam per hari ini, masih mengelukan nyeri," jelasnya.

Kondisi bocah malang itu sendiri tampak cukup membaik, meski masih harus menjalani perawatan intensif. "Sampai saat ini luka sudah dilakukan pembersihan, dan cukup baik. Kita berharap hasil akan jauh lebih baik. Tetap dalam evaluasi kita secara intensif," sebutnya.

Soal berapa lama pemulihan, Sabar menyebut belum bisa memastikan. Karena menurutnya luka di bagian wajah Mishela termasuk berat. "Tergantung evaluasi kita, mengingat luka derajatnya berat dan kotor. Yang dilakukan dokter plastik kita kelihatan cukup baik. Kita berharap akan lebih baik dalam evaluasi hari per hari," ungkapnya.

Dia membeberkan, serangan anjing Pitbull tersebut hingga ke bagian rongga mulut. "Di daerah wajah terkena sampai ke daerah rongga mulut dan itu sudah ditangani semua. Kondisi pasien cukup stabil dan evaluasi dan lebih baik," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

 

424