Home Politik Ledakan di Monas, Anggota DPR Fraksi PKS Mengkhawatirkan Ini

Ledakan di Monas, Anggota DPR Fraksi PKS Mengkhawatirkan Ini

Jakarta, Gatra.com- Ledakan di kawasan Monas pada Selasa pagi (03/12) menimbulkan korban dari anggota TNI yaitu Serka Fajar dan Praka Gunawan. Menanggapi hal ini, Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PKS Sukamta meminta pelaku segera diusut.

" Peristiwa ledakan di Monas harus diusut tuntas oleh kepolisian dan di ungkap aktor-aktor intelektual beserta motif yang mereka bawa. Bangsa Indonesia tidak mentolerir segala macam kekerasan apapun alasannya," ujar Sukamta melalui keterangan tertulisnya.

Kemudian, ia mengkhawatirkan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Apalagi motif pelaku peledakan tersebut belum diketahui. Oleh karena itu, ia mengimbau, Badan Intelijen Negara (BIN) harus meningkatkan early warning system terhadap ancaman keamanan.

"Selain itu kepolisian harus memperkuat pengamanan khususnya di gereja dan tempat keramaian [pada] malam tahun baru," katanya.

Sebagai informasi, saat ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut oleh tim Gegana dan tim Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat.

Menurut keterangan saksi yang sedang membersihkan area taman, terdengar ledakan yang cukup keras di TKP. Pada saat terjadi ledakan, anggota TNI menggunakan pakaian olah raga. Saksi melihat korban sudah tergelatak di TKP

75