Home Politik Serahkan SK Bacakada, PKS Target Menang Pilkada di Indonesia Timur

Serahkan SK Bacakada, PKS Target Menang Pilkada di Indonesia Timur

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dan Wakil Kepala Daerah Tahap I untuk wilayah Indonesia Timur. Acara tersebut berlangsung di Kantor DPP PKS di Jakarta pada Sabtu (29/6).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting PKS, termasuk Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPP PKS Badan Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Muhammad Kasuba, dan Sekretaris BPW PKS Indonesia Timur Muhammad Suhfi Madjid.

Dalam sambutannya, Habib Aboe Bakar Alhabsyi memberikan motivasi kepada para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Indonesia Timur. Ia menekankan pentingnya semangat kemenangan dan peran PKS dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Kita akan mengukir sejarah di Indonesia Timur. Kita akan menangkan pilkada di daerah masing-masing, dengan satu semangat, yaitu untuk membangun Indonesia lebih baik," ujar Aboe.

Habib Aboe juga mengungkapkan optimisme terkait peluang kemenangan PKS. Ia menyebutkan beberapa nama calon kepala daerah yang diusung seperti Dr. Muhammad Kasuba sebagai Calon Gubernur Maluku Utara dan Befa Yigimbalom sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan. Menurutnya, semangat tersebut akan membawa kemenangan bagi PKS.

"Hari ini saya melihat aura kemenangan, wajah wajah di depan saya ini adalah wajah pada pemenang. Ada Calon Gubernur Maluku Utara, Dr Kasuba, ada Calon Gubenur Papua Pegunungan Mr Befa, Ada Gubernur Papua Selatan Mr Apollo, dan masih ada 15 calon kepala daerah lainnya yang mohon maaf tidak bisa saya sapa satu persatu. Namun wajah bersemangat, wajahnya memamancarkan aura kemenangan," ucap Aboe.

Habib Aboe menekankan bahwa PKS berkomitmen untuk menjadi partai yang mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat dalam kerangka NKRI. PKS bekerja untuk seluruh bangsa Indonesia tanpa memandang kelompok atau kalangan tertentu.

"PKS bukan bekerja untuk kelompok tertentu dan tidak bekerja diatas kalangan tertentu. Karenanya , disaat yang istimewa ini, kami titipkan misi PKS untuk dijakankan di daerah masing-masing," tutur Aboe.

Aboe juga menekankan bahwa SK yang diberikan bukanlah janji kosong. Ini adalah komitmen dukungan totalitas dari PKS. Semua mesin politik PKS di wilayah tersebut akan berjuang untuk memenangkan para calon.

Para calon kepala daerah diimbau bersinergi dengan pengurus PKS setempat. Koordinasi yang baik akan memperkuat peluang kemenangan.

Lebih lanjut, Habib Aboe mengingatkan bahwa waktu pendaftaran sebagai peserta Pilkada semakin dekat. Para calon diharapkan mempersiapkan seluruh berkas dan proses administratif dengan sebaik mungkin.

"Kami berharap, saudara saudara berangkat ke pendaftaran, kampanye dan pencoblosan secara maksimal. Karenanya, mari kita buat persiapan dengan sebaik mungkin," ujar Aboe.

" Ingat, pendaftaran kurang 57 hari lagi, segera kita persiapkan seluruh berkas dan proses administratif dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

30