Home Milenial Wisata Danau Sipin Dikhawatirkan Membahayakan Pengunjung

Wisata Danau Sipin Dikhawatirkan Membahayakan Pengunjung

Jambi, Gatra.com – Proyek Pemkot Jambi, Jogging Track di kawasan wisata Danau Sipin, Kota Jambi terlihat mulai rusak. Kondisi itu diduga karena kesalahan konstruksi pembangunan sejak awal sehingga nyaris terbelah. Padahal, proyek ini rampung dikerjakan tahun lalu.

Terbelahnya bangunan ini sebenarnya terjadi sejak beberapa pekan lalu dan hingga kini, sepertinya Dinas PUPR Kota Jambi belum menangani ini. "Khawatir membahayakan pengunjung," kata Safni, seorang pengunjung, Jumat (20/12).

Safni berharap, pihak terkait dapat langsung ke lokasi melihat kondisi tersebut melakukan observasi pengamanan keadaan fisik. "Lalu segera melakukan penanganan secara permanen," kata Safni.

Pengamatan Gatra.com, kawasan terbelah itu memiliki panjang kurang-lebih 30 meter tepat di dekat jembatan yang ikut dibangun bersamaan pembangunan tersebut. Terbelahnya bangunan juga terlihat di luar pagar di dekat bangunan jogging track. Bahkan bangunan panjang puluhan meter ini belum ada penanganan pemerintah mengambil inisiatif untuk menutup celah dengan harapan belahan tidak semakin meningkat.

Lokasi ini merupakan andalan pemerintah setempat, banyak didatangi pengunjung yang tidak hanya melihat kawasan destinasi wisata di kawasan Danau saja. "Sering digunakan sebagai kawasan perlombaan kejuaraan pacu perahu tingkat nasional," kata Faisal, pengunjung lainnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon, menyebutkan terbelahnya pembangunan ini justru baru akan diperbaiki pada tahun 2020. "Insya Allah awal-awal tahun depan kami sudah mulai tender," kata Momon menjawab pesan singkat dikirim Gatra.com.

980