Home Hukum Kerangka di Septictank Terungkap: Mantu yang Hilang 10 Tahun

Kerangka di Septictank Terungkap: Mantu yang Hilang 10 Tahun

Bantul, Gatra.com - Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Rico Sanjaya memastikan identitas kerangka yang ditemukan di septic tank di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul adalah Ayu Selisa.

Ayu adalah istri Edi atau menantu Maluyo, pemilik rumah tempat septic tank berada di RT 04 Dusun Karangjati. Sepengetahuan warga, Ayu telah diceraikan Edi dan pergi tanpa kabar sejak 2009. Adapun Edi telah meninggal sekitar dua bulan silam.

Baca Juga: Kerangka di Septic Tank Diautopsi, Ini Hasilnya

"Kemarin waktu pemeriksaan visum luar oleh doktor RS Bhayangkara juga dijumpai gelang hitam dan potongan bordir jaket," kata Rico saat dihubungi Gatra.com, Kamis (26/12) pagi.

Dari dua bukti awal ini, polisi langsung melakukan konfirmasi ke keluarga Ayu di Badran, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Berdasarkan dua temuan itu, keluarga Ayu menyakini dan membenarkan barang itu milik almarhumah.

"Bordir jaket dan gelang hitam dipastikan oleh keluarga milik Ayu," kata Rico.

Baca Juga: Kerangka di Septic Tank, Surat Warga yang Bunuh Diri Diusut

Namun kepolisian belum menemukan penyebab meninggalnya Ayu dan hal itu masih didalami. Rico menambahkan, pihak keluarga telah meminta izin untuk memakamkan kerangka Ayu. Kendati demikian, sampel dari kerangka Ayu telah diambil untuk menjalani tes DNA.

1218