Home Internasional Virus Corona, Chevron Batasi Perjalanan Bisnis ke Cina

Virus Corona, Chevron Batasi Perjalanan Bisnis ke Cina

Washington DC, Gatra.com - Perusahaan minyak asal Amerika Serikat (AS), Chevron mulai membatasi perjalanan untuk kepentingan bisnis ke Cina. Seluruh pegawai diminta tidak pergi Cina jika tidak ada kepentingan mendesak.

Menurut laporan Reuters, Chevron meminta para pegawai yang ingin pergi ke Cina untuk melapor terlebih dahulu. Mereka harus mendapat persetujuan manajemen dengan catatan pergi untuk kepentingan bisnis.

Virus Corona semakin menyebar ke seluruh belahan dunia. Hingga saat ini, virus mematikan itu telah mewabah ke 21 negara.

Negara yang teridentifikasi kasus virus corona yaitu, Australia, Malaysia, Kamboja, Kanada, Jerman, Hong Kong, Jepang, Macau, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Vietnam.

Kemudian, beberapa negara lainnya yang baru-baru ini teridentifikasi yakni Dubai, Thailand, Prancis, Italia, India, Finlandia, dan Uni Emirat Arab.

Pemerintah di setiap negara, baik yang sudah terjangkit virus corona maupun yang belum harus putar otak memikirkan bagaimana menjamin keselamatan warganya. Adapun, upaya yang dilakukan banyak negara yaitu membatasi penerbangan masuk ataupun keluar menuju Cina. Tujuannya supaya virus yang berasal dari Wuhan itu tak menyebar.

 

167