Home Politik 4 Daerah ini Prioritas Demokrat Pada Pilkada 2020

4 Daerah ini Prioritas Demokrat Pada Pilkada 2020

Solo, Gatra.com – Partai Demokrat tengah menyiapkan formula untuk bertarung dalam Pilkada 2020 yang jatuh pada bulan September mendatang. Ada empat daerah prioritas bagi Demokrat, pasalnya di empat daerah ini kader Demokrat bertarung untuk memperebutkan kursi eksekutif.

”Ada beberapa daerah yang menjadi prioritas kami, Purworejo, Rembang, Kendal dan Klaten,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, Selasa (25/2).

Dari 21 daerah yang menggelar Pilkada serentak, Rinto memang membuat formula yang berbeda-beda. Dirinya tidak mengharuskan untuk berkoalisi dengan partai tertentu. Sehingga di setiap daerah semua menjadi dinamis.

”Baru nantinya kami akan simpulkan dalam Rakerda yang rencananya kami gelar bulan April mendatang,” ucapnya.

Namun saat ini Rinto sudah memasang target perolehan suara dalam Pilkada bulan September mendatang. Angka 40 persen dinilai ideal sebagai pencapaian di Jawa Tengah. Mengingat saat ini ada enam daerah yang tidak memiliki perwakilan kursi di legislatif. ”Iya, termasuk Solo (tidak ada). Jadi hanya 15 daerah yang ada kursinya,” ucapnya.

Dirinya berharap empat daerah dimana kader Demokrat mencalonkan diri, bisa memperoleh suara maksimal. Sehingga kader Demokrat yang bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang bisa menduduki kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

”yang jelas kami berjalan sesuai dengan mekanisme partai. Koalisi kami tentukan sesuai dengan kondisi. Sebab tidak bisa di kabupaten A berkoalisi dengan A saja atau di kabupaten B berkoalisi dengan B saja,” ucapnya.

368