Home Gaya Hidup Corona Belum Surut, Saloka Perpanjang Penutupan Operasional

Corona Belum Surut, Saloka Perpanjang Penutupan Operasional

Semarang, Gatra.com - Saloka Theme Park beberapa pekan lalu memutuskan untuk menutup operasionalnya mulai 23 Maret hingga 29 Maret 2020. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendukung masyarakat dalam melakukan physical distancing demi memutus rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid19) di Jawa Tengah, khususnya di lokasi wisata.

Namun ketika melihat perkembangan yang terjadi dan belum surutnya pandemi Covid-19 ini, manajemen kembali mengambil sikap untuk memperpanjang masa penutupas operasional hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Semarang No. 440/001077 tentang Penutupan Tempat Usaha dalam Rangka Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19 di Kabupaten Semarang.

General Manager Saloka Theme Park, Dewobroto mengungkapkan kebijakan tersebut diambil manajemen demi kenyamanan, keamanan, dan kesehatan pengunjung, karyawan, seluruh stakeholders dan seluruh masyakarat yang ada di lingkungan sekitar Saloka. Meski, hingga saat ini, belum ditemukan kasus Covid-19 yang dilaporkan di Saloka Theme Park.

Manajemen Saloka berharap semoga pandemi ini dapat segera mereda dan Saloka dapat buka kembali dengan jam operasional normal seperti biasa.

Terkait pembelian tiket Saloka yang sudah dibeli melalui website Saloka maupun platform lainnya dapat ditukar jadwalnya (reschedule) sampai dengan 31 Desember 2020. Reschedule hanya berlaku untuk tiket dengan tanggal kedatangan 21 Maret 2020 sampai selama masa Saloka tutup sementara.

"Reschedule tersebut hanya bisa dilakukan sekali. Artinya, jadwal yang sudah reschedule, tidak bisa reschedule kembali. Sementara untuk refund tidak dapat dilakukan," katanya, Sabtu (11/4).

Dewobroto menambhakan, masyarakat bisa mengetahui informasi lebih lanjut dengan menghubungi WhatsApp business number Saloka di nomor 0823-5900-0077 atau telepon di 0298 -322266 dari pukul 10.00 sampai 15.00 WIB.

519