Home Kebencanaan Ayah Pulang dari Manado, Satu Keluarga Tertular Covid-19

Ayah Pulang dari Manado, Satu Keluarga Tertular Covid-19

Denpasar, Gatra.com - Jumlah kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Provinsi Bali mengalami peningkatan. Berdasarkan catatan per Selasa (12/5) ada penambahan 5 kasus baru, sehingga secara akumulatif kasus Covid-19 di Denpasar sudah mencapai 62 orang, dengan 47 orang sembuh, 2 orang meninggal serta 13 orang masih dalam perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, merinci, penambahan tersebut terdiri dari dua orang berdomisili di Desa Dangin Puri Kangin,satu orang warga Desa Ubung Kaja, dan dua orang Desa Dangin Puri Klod, Kota Denpasar. 

Dua kasus positif covid 19 di Desa Dangin Puri Klod adalah kasus transmisi lokal yang diduga ditularkan oleh ayahnya. Karena ayahnya dinyatakan positif, yang baru datang ke Denpasar, 10 April lalu dari Manado.

"Tim surveilence selanjutnya kembali melakukan tracing kepada istri dan anaknya untuk dilaksanakan test swab pada (11/5) selanjutnya pada (12/5) hasil tes swab keluar dan keduanya dinyatakan positif," paparnya.

Sedangkan untuk kasus di Desa Dangin Puri Kangin dan Desa Ubung Kaja merupakan imported case. Dimana yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dengan riwayat datang dari daerah zona merah Covid-19 yakni dari Sukabumi.

"Penularan virus corona masih terjadi, saya mengharapkan agar masyarakat tetap berhati hati dalam menerima siapapun termasuk keluarga sekalipun. Dalam masa pandemi covid 19 protokol kesehatan harus diterapkan," katanya.

Dia mengatakan, penambahan kasus positif Covid-19 masih terus bergerak naik. Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan, terlebih kasus transmisi lokal juga sudah terjadi.

"Mari kita bersama-sama ikut berperan serta dalam pencegahan covid 19, untuk sementara tunda dulu perjalanan, demikian juga warga yang masuk ke Denpasar juga harus diawasi dengan ketat. Inilah perlunya dukungan serta partisipasi semua pihak untuk memutus rantai covid 19,"harapnya.

151