Home Kebencanaan Pemprov Jateng Dapat Bantuan Alat Kesehatan Rp 3 M dari INP

Pemprov Jateng Dapat Bantuan Alat Kesehatan Rp 3 M dari INP

Semarang, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mendapatkan bantuan peralatan kesehatan untuk penanganan pandemi Covid-19 di sejumlah rumah sakit senilai Rp3 miliar.

Bantuan itu berasal dari PT Infomedia Niaga Perkasa yang antara lain berupa biological isolation cham, baju alat pelindung diri (APD), chamber, tempat tidur set, tabung gas 02, masker, dan thermometer.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Cabang PT Infomedia Niaga Perkasa (INP) Cabang Semarang, Faisol Faturiza kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (4/6).

Faisol Faturiza menyatakan, bantuan peralatan kesehatan senilai Rp3 miliar tersebut guna menunjang kinerja tenaga medis di rumah sakit yang menangani Covid-19.

Menurutnya, usaha keras pemerintah dan para tenaga medis perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak agar persoalan Virus Corona dapat berakhir.

“Bantuan ini guna menunjang kinerja tenaga medis di Jateng dalam menangani Covid-19. Berharap pandemi ini dapat segera berakhir,” kata Faisol.

Sementara, Ganjar Pranowo menyatakan, bantuan peralatan kesehatan dari PT Infomedia Niaga Perkasa sangat bermanfaat dalam menangani Covid-19 di Jateng.

Semua bantuan tersebut lanjut Ganjar, akan segera disalurkan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit untuk mendukung kerja menangani pasien Covid-19.

“Nanti tolong teman-teman Pemerintah Provinsi Jateng membantu mengawal penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran,” ujar dia.

Orang nomor satu di Jateng ini menyatakan, mengalirnya bantuan dari sejumlah kalangan sebagai bentuk kepedulian dan gotong-royong dalam mengatasi Covid-19. Adanya dukungan dari berbagai pihak tersebut dapat menguatkan dan meningkatkan kepercayaan diri tenaga medis dalam menangani Covid-19.

“Jenis bantuannya bervariasi cukup banyak. Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan,” kata Ganjar.

96