Home Ekonomi Mulai Hari Ini, MRT Kembali Beroperasi Normal

Mulai Hari Ini, MRT Kembali Beroperasi Normal

Jakarta, Gatra.com - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta kembali beroperasi normal mulai hari ini, Jumat, 5 Juni 2020. Seluruh stasiun dibuka dengan jam operasional seperti biasa.

 

“Mulai besok, MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun,” kata Direktur Utama PT. MRT William Sabandar dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com.

Dalam keterangannya, William menyampaikan bahwa MRT beroperasi setiap hari. Untuk weekdays atau hari kerja, MRT beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan, operasional dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00

Headway atau waktu tunggu antar kereta di hari kerja yaitu 10 menit dan 20 menit di akhir pekan. Meski demikian, MRT tetap memberlakukan pembatasan jumlah penumpang. Setiap gerbong hanya mengangkut 62-67 orang atau 390 orang per rangkaian kereta.

“PT MRT Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker bagi penumpang, dan selalu mengedukasi penumpang untuk selalu menjaga jarak,” ujar William.

157