Home Milenial Pembagian Rapor di Sumsel Terapkan Konsep Drive Thru

Pembagian Rapor di Sumsel Terapkan Konsep Drive Thru

Palembang, Gatra.com - Salah satu cara unik yang dilakukan pihak sekolah dalam membagikan rapor ke siswa dengan menerapkan konsep Drive Thru. Konsep ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di sekolah.

Salah satu yang menerapkan konsep Drive Thru tersebut adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Palembang, Sumstera Selatan.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Maryati mengatakan, konsep pembagian rapor ini sengaja dilakukan sebagai langkah menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Sekolah kita full day, dan selama dua hari kita jadwalkan pembagian rapor secara drive thru dengan diatur satu jam 20 orang. Jadi orang tua atau wali murid mengambil raport cukup dari atas kendaraan mereka," ujarnya kepada Gatra.com, Sabtu (27/6).

Menurut Maryati, konsep ini sudah disosialisasikan ke wali murid dan sudah mendapatkan jadwal hari dan jam masing-masing untuk datang ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kerumunan massa.

"Memang pihak Dinas Pendidikan menghimbau pembagian raport untuk menggunakan protokol kesehatan, dan konsep Drive Thru ini merupakan ide dan kreatifitas kita sendiri," jelasnya.

Kendati demikian, Maryati meyakinkan jika proses pembagian menggunakan konsep Drive Thru tesebut tetap mentaati prtokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

116