Home Kesehatan Ketua DPRD Rembang Meninggal, Semua Anggota WFH

Ketua DPRD Rembang Meninggal, Semua Anggota WFH

Rembang, Gatra.com -.Pasca meninggalnya ketua DPRD Kabupaten Rembang Jawa tengah, KH Madjid Kamil akibat terjangkit virus Corona,  kegiatan dinas di gedung DPRD dihentikan sementara. Seluruh anggota dewan menerapkan sistem Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. 
 
Dari pantauan di gedung DPRD yang berada di jalan Jendral Sudirman, pintu masuk utama gedung terkunci rapat. Suasana gedung juga tampak sepi dari seluruh aktivitas. 
 
Wakil ketua DPRD Rembang, Cholil Bisri Laqouf mengatakan WFH dilakukan selama menunggu hasil swab test anggota dewan keluar. 
 
"Sementara WFH mas. Jadi kita kerja dari rumah sambil nunggu swab keluar. Nanti swab keluar kota lihat hasilnya, kita putuskan kembali mau lanjut kerja di rumah atau sudah aktif. Waktunya tentatif, lihat hasil swab," kata Gus Ipul panggilan Cholil Bisri, Selasa (14/7). 
 
 
Sebelumnya, sebanyak 43 anggota dewan di DPRD Rembang telah menjalani swab test yang digelar oleh dinas kesehatan, Senin (13/7). Swab test ini sebagai upaya tracing Pemkab untuk mencegah penularan virus Corona di lingkungan DPRD Rembang. Gus Ipul berharap, seluruh anggota dewan negatif dari hasil swab test sehingga segera bisa menjalankan fungsinya menyerap aspirasi masyarakat. 
 
"Semoga ikhtiar saya hasilnya negatif semua sehingga kita bisa beraktivitas kembali, menyerap aspirasi masyarakat," papar Gus Ipul. 
 
KH Madjid Kamil meninggal dunia di RSUD dr R Soetrasno Rembang pada Minggu malam (12/7). Almarhum meninggal setelah menjalani perawatan sejak 6 Juli akibat terjangkit Covid-19. 
 
405