Home Kesehatan Positif Covid-19, Tenaga Medis RSMH Meninggal Dunia

Positif Covid-19, Tenaga Medis RSMH Meninggal Dunia

Palembang, Gatra.com - I Wayan Sukanata, tenaga medis Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) di Palembang, dinyatakan meninggal akibat terpapar virus corona (Covid-19). Wafatnya Sukanata, menambah deretan pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Sumsel, kini mencapai 330 orang.

Humas RSMH, Suhaimi mengatakan, pasien ini memang merupakan seorang tenaga medis yang bekerja di bagian Radiotrapi di rumah sakit milik pemerintah pusat tersebut. Sebelum meninggal dunia, pasien ini sempat dirawat selama delapan hari hingga akhirnya menghembuskan nafas pada Rabu (23/9) dini hari tadi.

“Kami belum dapat memastikan apakah pasien ini terpapar dari pasien yang ditanganinya atau dari luar rumah sakit,” katanya.

Ia mengaku, sejauh ini ada dua tenaga medis yang meninggal dunia di RSMH yakni pertama pada bulan Agustus lalu dan kedua September ini. Kini pasien tersebut telah dimakamkan di TPU Nagaswidak Plaju, Palembang dengan sesuai protokol kesehatan.

“Pemakaman ini dapat dilakukan di mana saja, asal sesuai dengan protokol kesehatan dan pemakaman ini sesuai dengan permintaan pihak keluarga,” terangnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini kasus Covid-19 di Sumsel mencapai 5.607 orang, dengan rincian pasien sembuh 4.061 orang, dan pasien meninggal 330 orang. Total kesembuhan ini meningkat lantaran gencarnya Pemprov Sumsel, melakukan tracking untuk memutus penyebaran virus tersebut. Sedangkan untuk zona merah, tercatat hingga saat ini hanya satu daerah yaitu Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan untuk zona oranye yakni 11 daerah yakni Kota Palembang, Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), Musi Banyuasin (Muba), Musi Rawas (Mura), OKU Timur, Banyuasin, Ogan Ilir (OI), Prabumulih, Lubuklinggau, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kemudian, Ogan Komering Ilir (OKI), Pagar Alam, OKU Selatan, Empat Lawang, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

183