Home Ekonomi Jakarta Auto Week Mundur Lagi, Simak Jadwal Barunya

Jakarta Auto Week Mundur Lagi, Simak Jadwal Barunya

Jakarta, Gatra.com – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang direncanakan berlansung awal tahun depan kembali ditunda. GAIKINDO Jakarta Auto Week punya jadwal baru di 6-14 Maret 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi titik pertimbangan utama bagi GAIKINDO dan pemerintah. Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung GAIKINDO, agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, “GAIKINDO dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.”

Rencananya, GJAW tetap diusung sebagai pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru. Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menilai kondisi saat ini sudah menuju perbaikan, dan diharapkan pada Maret 2021 kondisi akan sepenuhnya sudah terjamin sehingga tidak ada kendala dalam menyelenggarakan GJAW. “Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran GAIKINDO pertama pada tahun 2021, berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” tutur Rizwan lewat siaran pers.


 

83