Home Kesehatan Deputi KPK Positif COVID, Penindakan Tetap Berjalan

Deputi KPK Positif COVID, Penindakan Tetap Berjalan

Jakarta, Gatra.com - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto harus menjalani isolasi mandiri setelah dikonfirmasi positif terpapar COVID-19. Kabar tersebut diinformasikan oleh Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Berdasarkan informasi yang kami terima benar deputi penindakan KPK saat ini sedang isolasi mandiri di RS Polri sehubungan prosedur mitigasi penanganan Covid-19," kata Ali Fikri pada wartawan, Selasa (15/12).

Ali mengungkapkan kondisi mantan Wakapolda DIY tersebut saat ini dalam kondisi yang baik dan sehat. Meski Karyoto tengah menjalani isolasi mandiri, secara umum kerja Penindakan di KPK tidak terganggu.  

"Terkait tugas bidang penindakan KPK saat ini tetap berjalan seperti biasa. Pelaksana harian Deputi Penindakan dijabat oleh Direktur Penyidikan KPK," jelas Ali.

Karyoto sebelumnya beberapa kali hadir dalam konferensi pers hasil kegiatan tangkap tangan (OTT) KPK saat penangkapan Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo pada Jumat, 4 Desember 2020, kemudian konferensi pers OTT pejabat Kementerian Sosial pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari, dan konferensi pers penahanan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara pada 6 Desember 2020 sore.

161