Home Politik AMPG Pasang Kuda-kuda Siapkan Caleg 2024

AMPG Pasang Kuda-kuda Siapkan Caleg 2024

 
Karanganyar, Gatra.com- Seakan tak mau gegabah melangkah di pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat pada 2024 mendatang, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menyiapkan kadernya sedini mungkin agar memenuhi kriteria pencalonan. 
 
Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani menegaskan bahwa dirinya telah mengantongi nama-nama kadernya yang dianggap layak bertarung di konntestasi politik. 
 
"Saya bersama-sama dengan AMPG telah menyiapkan bakal caleg terbaik untuk berkontestasi di tahun 2024, tentu saja dengan mekanisme dan proses rekrutmen yang ketat," kata Ilyas, Rabu (10/2).
 
Ia memprediksi mereka yang akan bertarung di pileg 2024 bukanlah sembarang sosok. Banyak diantaranya dari kalangan pemuda yang lahir dari kecamuk masalah sosial ekonomi dan pandemi. Pertarungan politik mendatang lebih mengedepankan ide brilian, alih-alih kampanye uang dan kampanye hitam. 
 
"Dalam pandangan saya, 2024 nanti meskipun hanya terhitung 3 tahun dari sekarang, namun akan ada perbedaan mendasar dalam lanskap politik kita. Bonus demografi telah menempatkan milennial dan Gen Z sebagai dominant voters atau pemilih dominan. Hal ini tentu akan mendorong kita untuk menyiapkan strategi dan gaya yang berbeda," katanya.
 
Dalam pernyataannya, Ilyas optimis bahwa mereka mampu mengawal isu terkini bersama dengan masyarakat secara umum, khususnya pemuda. Karena itu, AMPG jauh-jauh hari sudah pasang kuda-kuda menyongsong hajatan demokrasi lima tahunan itu.
 
"AMPG menyiapkan program yang sepenuhnya baru. Program itu nantinya akan kita selaraskan dengan isu terkini, untuk menjaring aspirasi dan partisipasi sebesar-besarnya. Saat ini misalnya, kita memang sedang fokus untuk isu perubahan iklim atau climate change, jadi caleg yang kita persiapkan harus benar-benar politisi hijau; Green poltician yang konsen terhadap isu perubahan iklim global," tambah Ilyas.
269