Home Politik 854 Personel Dikerahkan Amankan PSU di Rohul dan Inhu

854 Personel Dikerahkan Amankan PSU di Rohul dan Inhu

Pekanbaru, Gatra.com- Sebanyak 854 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu). Total, 26 TPS yang akan dilakukan PSU di dua kabupaten tersebut. Satu TPS di Inhu dan 25 TPS di Rokan Hulu.
 
"Total 854 personel diturunkan, 194 dari Brimob, TNI 90 personel, sisanya dari personel kita (Polda Riau)," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Minggu (18/4). Dikatakan Sunarto, sesuai dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), PSU di dua kabupaten tersebut dilaksanakan pada Rabu (21/4) mendatang.
 
Pada 9 April 2021 lalu, Kelompok Kerja (Pokja) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Provinsi Riau juga sudah dibikin untuk mensukseskan PSU tersebut. "Pokja Sentra Gakkumdu Riau sudah dibentuk. Pembentukan sesuai Keputusan Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 048/PP/.00.01/K/05/2021 Tanggal 9 April 2021 lalu," kata dia.
 
Untuk itu Sunarto menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memilih di 26 TPS tersebut mendukung penuh terselenggaranya PSU dengan aman dan tertib. "Saya menghimbau dan mengajak semua pihak, mari bersama sama kita dukung penyelenggaraan PSU ini agar berjalan aman dan tertib dengan menerapkan ptotokol kesehatan secara ketat. Yang punya hak suara, silakan gunakan hak suaranya dan kami jamin keamanannya," pungkasnya.
157