Home Kebencanaan Pedagang Positif Corona, Aktivitas Pasar Ditutup

Pedagang Positif Corona, Aktivitas Pasar Ditutup

Blora, Gatra.com - Pasar Medang di Kecamatan Blora Kabupaten Blora ditutup selama 2 hari kedepan, Selasa (8/6). Penutupan dilakukan menyusul adanya sejumlah pedagang yang terpapar Covid -19 atau virus Corona.

Kepala Puskesmas Medang Teguh Prasetyo mengatakan selama ditutup, pasar akan dilakukan sterilisasi oleh petugas gabungan TNI Polri dan Puskesmas setempat.

"Kita tutup 2 hari mulai hari ini dan besok. Kita lakukan disinfektan penyemprotan di dalam dan luar pasar," katanya.

Selama dilakukan penutupan, pedagang diminta untuk tidak berjualan sementara. Mengingat saat ini penularan virus Corona di dalam pasar masih terjadi. "Kita minta untuk pedagang tidak berjualan dulu. Kalau nekat kita paksa untuk bubar. Karena ini untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Teguh mengungkapkan sejauh ini ada 4 pedagang yang terkonfirmasi positif Corona. Sementara ratusan pedagang masih menunggu hasil swab. "Ada 4, Sebanyak 3 orang pedagang dan 1 anak pedagang. Sementara ada 124 yang kita lakukan tarcking kemarin masih menunggu hasil," terangnya.

Penutupan pasar dilakukan petugas dengan mengunci pintu masuk dan keluar pasar. Tampak sejumlah kios pedagang kosong. Sementara petugas TNI Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam dan luar pasar.

"Ditutup 2 hari Mas. Itu dikasih pengumuman. Saya pedagang ini nunggu pesanan mau diambil. Nanti kalau sudah diambil saya langsung pulang," kata salah seorang pedagang.

1098