Home Kesehatan Walikota Semarang Akan Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Walikota Semarang Akan Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Semarang, Gatra.com - Mengantisipasi terus bertambahnya pasien COVID-19 yang dirawat di Kota Semarang, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berencana bakal menyewa hotel untuk karantina pasien.

Langkah itu diambil sebagai upaya cadangan apabila sewaktu-waktu BOR atau Bed Occupancy Rate seperti di rumah sakit, asrama haji maupun rumah dinas sudah

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan, jika data statistik penderita covid-19 pada wilayah yang dipimpinnya telah merangkak naik, dengan sekitar 45% diantaranya berasal dari luar kota.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri mengungkapkan, per hari Rabu (9/6), setidaknya telah ada 499 warga luar kota yang dirawat di Kota Semarang, dengan didominasi oleh pasien dari Kudus.

"Kami telah berkomunikasi dengan sejumlah General Manager Hotel di Kota Semarang, dalam menjalankan rencana tersebut bila diperlukan," katanya, Kamis (10/6).

Hendi menyebut, pasien Covid-19 yang dirawat di Kota Semarang komposisinya 55 persen warga Semarang, dan 45 persen warga luar Semarang yang didominasi dari Kudus.

"Mudah-mudahan satu dua minggu ini angkanya menurun, jadi tidak perlu menggunakan hotel-hotel di Semarang sebagai tempat karantina,” imbuhnya.

Di sisi lain, dalam komunikasinya dengan sejumlah pengelola hotel di Kota Semarang, Hendi mengingatkan agar setiap hotel tidak lupa untuk menjaga standar protokol kesehatan dengan ketat.


 

1302