Home Kebencanaan Cegah Corona, Pemkab Rembang Tutup Seluruh Pasar

Cegah Corona, Pemkab Rembang Tutup Seluruh Pasar

Rembang, Gatra.com - Meningkatnya penularan virus Corona membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang Jawa Tengah melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan menutup seluruh aktivitas pasar setiap hari Jumat.  Penutupan seluruh pasar berlaku mulai hari ini, Jumat (11/6). 
 
Plt Kabid Pasar Dinas Koperasi dan UKM Rembang Setyo Budi mengatakan sebanyak 15 pasar yang ditutup serentak mulai hari ini.  "Ditutup agar persebaran virus tidak memperlebar. Setiap hari Jumat (ditutup). Ada evaluasi apa nanti perkembangannya dari tim gugus tugas," kata Setyo. 
 
Selama dilakukannya penutupan, seluruh ruangan pasar akan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan oleh seluruh pengurus pasar.  "Setiap Jumat harus kita lakukan penyemprotan. Dari swadaya masing-masing pasar dari 15 pasar," ujarnya. 
 
Terpisah Humas gugus tugas Covid -19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengungkapkan selain menutup kegiatan pasar pada hari Jumat, seluruh tempat wisata juga dilakukan penutupan. 
 
"Ini seusai hasil rapat Forkopimda dan satgas Covid -19 Kabupaten Rembang memutuskan untuk menutup sementara seluruh tempat wisata baik wisata religi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Untuk pasar akan ditutup setiap hari Jumat, dana selama ditutup akan dilakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya. 

 

1171