Home Hukum Labuan Bajo Tuan Rumah Kongres Polwan Internasional

Labuan Bajo Tuan Rumah Kongres Polwan Internasional

Kupang, Gatra.com- Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat, NTT akan menjadi tuan rumah Kongres Polwan Internasional (International Association of Woman Police/IAWP Conference) pada bulan 3 – 10 September 2021 mendatang. Saat itu akan berkumpul ratusan polisi wanita (Polwan) Polri maupun dari Polwan dari luar negeri.

“Benar, Labuan Bajo, Ibukta Kabupaten Manggarai Barat, akan menjadi tuan rumah kongres Polwan internasional. Jadwalnya 3 – 10 September 2021 yang akan datang ,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna kepada Gatra.com pertelepon (16/6).

Untuk memantapkan perhelatan internasional ini jelas Kombes Krisna, tim, rombongan dari Divhubinter Polri selaku penanggungjawab kegiatan tersebut telah melakukan pengecekan dan kesiapan sarana dan prasarana, termasuk penanganan virus Covid-19 di Labuan Bajo.

Dalam peninjauan itu tim Divisi Hubinter Polri dipimpin Kadivhubinter Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum, Brigjen Pol Dr. Juansih, Dra., S.H,. M.Hum, Kombes Pol Yuli Cahyanti, S.S., M.SI, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, S.IK dan sejumlah Perwira Polri.

“Rombongan meninjau lokasi kegiatan dan hotel-hotel yang ada di Kota Labuan Bajo. Selain itu juga serta menemui dan memaparkan rencana kegiatan tersebut kepada Bupati Manggarai Barat. Termasuk masalah Covid -19 sudah menurun di Manggarai Barat,” jelas Kombes Krisna.

Selain bertemu Bupati Manggarai, tim Divisi Hubinter Polri tersebut juga telah bertemu Kapolda dan Gubernur NTT menaympaikan rencana iven internasional tersebut. “Tim tersebut juga telah bertemu Kapolda dan Gubernur NTT melaporkan recana kongres Polwan internasional tersebut,” katanya.

Dalam kongres Polwan Internasional ini lanjut Kombes Krisna selain akan hadir pembicara nasional antaranya Menteri juga ada pembicara internasional dan Perwakilan dari PBB. “Sejumlah nara sumber, pembicara nasional antaranya Menteri akan mengisi acara kongres ini. Selain itu aka nada juga pembicara internasional dan perwakilan dari PBB ,” kata Kombes Krisna.

442