Home Olahraga Wali Kota Apresiasi Atlet Juara Taekwondo

Wali Kota Apresiasi Atlet Juara Taekwondo

Salatiga, Gatra.com – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE.,MM memberikan medali dan piagam kepada lima atlet taekwondo yang berhasil merebut medali emas dan perak pada Bandung International E-Poomsae Tournament, Senin (12/7).

Kejuaraan ini diikuti oleh 1850 atlet yang berasal dari 182 klub di 30 provinsi dan 16 Negara. Kejuaraan digelar secara virtual pada 26-27 Juli 2021.

Kelima atlet muda yang tergabung dalam tim Ganesha Salatiga tersebut, didampingi Sanim Tikasari Yulianti dan Sabeum Susetyawan secara resmi menerima medali dan piagam secara simbolis. Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati turut mendampingi dalam pemberian penghargaan tersebut.

Kepada wali kota, Sabeum Susetyawan (Wawan) menuturkan, peraih medali emas pada kelas Poomsae adalah Alim Hidayat Tumakaka (Kelas 4 SDN Ledok) Pra Cadet B individu Putra U9, Annisa Cahyaning Tumakaka (Kelas 8 SMPN 1 Salatiga) Cadet individu Putri U12, dan Ellycia Tristan (kelas 6 SDN Marsudirini 78) Pra Cadet C individu Putri U11. Sedangkan peraih medali perak adalah Yesi Rizkyana (Kelas 3 SMAN 2 Salatiga) Junior individu Putri U11.

Kelas lain yang dipertandingkan dalam kejuaraan tingkat internasional ini adalah kelas Speed kicking, dimana 1 medali emas diraih oleh Ellycia Tristan Davis, Pra Cadet individu Putri C dan 1 medali perak diraih oleh Varell Tristan Davis (Kelas 8 SMP Kristen 2), Cadet individu Putra U14.

578