Home Kebencanaan Atasi Pandemi, PT PP Resmikan Klinik, Gelar Vaksinasi Masyarakat

Atasi Pandemi, PT PP Resmikan Klinik, Gelar Vaksinasi Masyarakat

Jakarta, Gatra.com – Di masa pandemi Covid-19, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, disingkat PT PP, menunjukkan kepedulian terhadap sesama melalui berbagai rangkaian kegiatan sosial. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir PT PP ke-68 yang jatuh pada 26 Agustus mendatang.

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa (10/8), perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka itu menjalankan pelayanan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan. Tempat pelayanan kesehatan tersebut didirikan PT PP dalam rangka memperkuat komitmen dan kepedulian perusahaan dalam melawan wabah Covid-19.

Selain berfungsi untuk penanggulangan Covid-19, tempat pelayanan kesehatan yang diberi nama First Aid Station tersebut juga berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan umum bgi para karyawan yang membutuhkan penanganan segera untuk yang tidak terinfeksi Covid-19. Dengan adanya tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor diharapkan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh karyawan.

Selain meresmikan First Aid Station, PT PP juga membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan. Bantuan itu diberikan sebagai wujud nyata kepedulian perseroan terhadap para pekerja di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, Perseroan menyalurkan sebanyak 1.068 paket.

Di mana paket sembako yang dibagikan ke pekerja dan masyarakat terdiri dari 5 (lima) kg beras premium, 1 (satu) kg gula pasir, 1 (satu) liter minyak goreng, 1 (satu) kaleng sarden, 5 (lima) bungkus mie instan, 1 (satu) kecap manis ukuran 225 ml, dan 1 (satu) kaleng sarden. Kegiatan pembagian sembako kepada para pekerja Perseroan di masa pandemi ini merupakan kegiatan yang berlangsung untuk keempat kalinya.

Selain itu, PT PP juga menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor di mana pemberian vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama. Dalam kegiatan kali ini, PT PP menyediakan 500 dosis vaksin merk Sinovac yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar. Perseroan juga memberikan masker, hand sanitizer, vitamin, dan obat-obat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Pusat PT PP di kawasan Pasar Rebo, Jakarta itu dihadiri oleh Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad. Didampingi oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Agus Purbianto, Direktur HCM & Strategi Korporasi dan Manajemen PT PP Sinur Linda Gustina.

“Saat ini PT PP harus bergerak cepat dan transparan dalam melakukan penanganan Covid-19, hal tersebut diwujudkan dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini berupa peresmian tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor, pembagian paket sembako, dan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sekitar,” ujar Dirut PP, Novel Arsyad.

Melalui program tersebut, lanjut Arsyad, Perseroan ingin memberikan dampak kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi yang memukul ekonomi. “Keberadaan PT PP di tengah masyarakat tidak hanya memberikan nilai ekonomi semata namun juga nilai sosial bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Yang tak kalah penting, perusahaan pelat merah itu juga berpartisipasi mendukung program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah. “Sebagai salah satu BUMN yang peduli dan mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 ini adalah dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan vaksinasi,” ujar Arsyad.

Sebelum menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, PT PP juga telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi dengan memfasilitas seluruh karyawan perusahaan dan anggota keluarganya.

106