Home Kesehatan Gencarkan Vaksinasi, Polres Metro Jaksel Gandeng Swasta

Gencarkan Vaksinasi, Polres Metro Jaksel Gandeng Swasta

Jakarta, Gatra.com - Kepolisian terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo guna mencapai kekebalan kelompok di masyarakat. Diharapkan angka penularan Covid-19 dapat ditekan. 

Salah satu cara menggencarkan vaksinasi, pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak swasta. Sepeti dilakukan Polres Meteo Jakarta Selatan yang menggandeng pengusaha muda Gilang Widya Pramana atau biasa disapa Juragan99 pemilik MS Glow. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Andrianysah mengatakan kolaborasi tersebut merupakan langkah cepat untuk vaksinasi. Hasilnya, 1.000 orang warga Jakarta berhasil divaksin beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi pemerintah memberikan kebijakan bahwa vaksin segera disebar di tengah-tengah masyarakat dan dipercepat dan dalam rangka mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga," ujar Azis dalam keterangannya (27/8).

Azis mengatakan seluruh elemen masyarakat mesti bergandengan tangan satu sama lain. Peran swasta perlu dilanjutkan di berbagai kesempatan. 

"Kita tidak bekerja sendiri tentu harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat, kali ini kita bergandengan tangan dengan MS Glow, jadi kita mengucapkan terimakasih, atas kolaborasi ini kita setidaknya siap melayani 1.000 warga Jakarta" kata Azis.

Gilang mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab CSR perusahaan. Karena itu, selain vaksinasi, pihaknya juga menyediakan 1000 paket sembako bagi mereka yang sudah mendapat vaksin. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19. 

137