Home Olahraga Kesempatan Terakhir bagi AC Milan

Kesempatan Terakhir bagi AC Milan

Milan, Gatra.com – AC Milan belum bisa memberi bukti jika mereka layak tampil di ajang Liga Champions musim ini. Tiga kali berlaga, semuanya berakhir dengan kekalahan. Pertemuan dengan Porto pada matchday 4 Grup B di Stadion San Siro, Kamis (4/11) dini hari WIB, bisa disebut sebagai kesempatan terakhir.

Jika kembali kalah, maka pasukan Stefano Pioli ini harus siap-siap mengucapkan selamat tinggal di kompetisi ini. Di laga pertama, Milan menelan kekalahan tipis 2-3 dari Liverpool, kendati sempat unggul dengan skor 2-1 lebih dulu. Rossoneri juga kalah secara dramatis 1-2 di San Siro saat menjamu Atletico Madrid. Terakhir, Milan kalah dari Porto dengan skor 1-0 saat bermain di Portugal.

Baca Juga:

Uji Konsistensi bagi Real Madrid

Ronaldo Jadi Juru Selamat Setan Merah

Kondisi ini sangat kontras dengan kiprah mereka di ajang domestik Serie A Italia. Dari 11 pertandingan yang telah bergulir, Rossoneri belum sekalipun tersentuh kekalahan. Mereka berhasil menang 10 kali, dan sekali imbang.

AC Milan mengawali kampanye di Liga Champions musim ini, setelah absen hampir 7 musim. Terakhir kali mereka tampil di ajang Liga Champions pada 11 Maret 2014 melawan Atletico Madrid.

AC Milan kembali bisa masuk ke kompetisi ini, usai menduduki peringkat kedua dalam kompetisi Serie A Italia musim lalu. Namun sejarah Milan yang pernah 7 kali menjadi juara Liga Champions, belum berefek positif pada kompetisi musim ini.

Pelatih AC Milan Setafno Pioli merasa sedih belum dapat memberikan kemenangan untuk para pendukung. “Penggemar kami tidak ada duanya. Kami belum bisa memberi mereka kegembiraan yang pantas mereka dapatkan di Liga Champions," katanya, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Melawan Porto, kata Pioli menjadi salah satu kesempatan untuk tetap berkiprah di Liga Champions."Besok, kami memiliki peluang lain dan tim-tim besar tahu bagaimana memanfaatkan peluang mereka. Saya berharap banyak dari anak asuh saya,” tandasnya.

163