Home Olahraga Jelang Final, Pemain Prancis Bertumbangan Diserang Flu

Jelang Final, Pemain Prancis Bertumbangan Diserang Flu

Doha, Gatra.com - Jelang pertandingan final Piala Dunia 2022 melawan Argentina besok Minggu (18/12), timnas Prancis diserang virus yang membuat Raphael Varane dan Ibrahima Konate “tumbang” dan tidak mengikuti latihan jelang laga.

Varane dan Konate termasuk dari 5 pemain Prancis yang sakit dan tak bisa mengikuti latihan Jumat (16/12) kemarin. Pemain lainnya adalah Dayot Upamecano, Adrien Rabiot dan Kingsley Coman.

Pelatih tinmas Prancis Didier Deschamps menyatakan pihaknya mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan penyebaran virus ke seluruh skuad setelah Upamecano dan Rabiot tak diikutkan dalam semifinal melawan Maroko.

“Di Doha, temperatur sedikit turun, jadi kami terus menerus pakai AC setiap waktu,” ujarnya. Cuaca yang tidak mendukung ini yang akhirnya menciptakan virus flu yang kemudian menyerang beberapa pemain Prancis.

Sumber ESPN menyebutkan bahwa Rabiot dan Upamecano sudah mulai sembuh dan Deschamps mengatakan mereka siap dimainkan Minggu esok melawan Argentina.

Tumbangnya pemain Prancis ini adalah berita buruk berikutnya setelah Prancis terpaksa ditinggal para punggawanya yang mengalami cedera dan tak bisa mengikuti turnamen 4 tahunan tersebut, seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Karim Benzema, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez dan Christopher Nkunku.

Ousmane Dambele mengatakan pada sesi konferensi pers Jumat kemarin, bahwa skuad Les Bleus sama sekali tidak khawatir dengan penyebaran virus diantara pemain.

“Kami tidak khawatir. Upamecano dan Rabiot mengalami sakit perut, saya buatkan mereka teh jahe campur madu, dan kemudian mereka sudah lebih baik. Saya berhaap semua siap untuk final,” ujarnya.

Timnas Prancis sedang berupaya mencatatkan sejarah sebagai juara bertahan yang mempu mengangkat kembali tropi Piala Dunia, setelah Brazil melakukannya di tahun 1962.

185