Home Olahraga Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Jadi Waketum PSSI

Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Jadi Waketum PSSI

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih 2023-2027, Yunus Nusi, mundur sebagai Waketum 2 PSSI. Dengan begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali naik menjadi Waketum 2 PSSI.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pemilihan ulang, Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih menjadi waketum dengan masing-masing raihan 54 dan 53 suara. Sementara, Zainudin Amali berada di posisi ketiga dengan 44 suara.

Dengan mundurnya Yunus, Zainudin berhak menjadi waketum 2. Namun, saat ditanya mengapa alasan ia mundur, Yunus memilih bungkam dan meninggalkan ruangan.

Baca Juga: Usai Pemilihan Ulang, Ratu Tisha dan Yunus Nusi Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir, mengaku baru mengetahui soal mundurnya Yunus. "Saya baru mendengar juga dari Pak Iwan. Saya baru turun, tadinya saya mau mantau (pemilihan) komite eksekutif (exco), baru tahu," katanya kepada awak media.

Erick, yang juga baru didapuk sebagai Ketua Umum PSSI, mengatakan akan melakukan konsultasi terkait masalah ini. "Kasih waktu saya, karena saya belum tahu," lanjutnya.

Sebelum pemilihan ulang, Yunus juga mendapat posisi sebagai waketum 2 dengan perolehan 63 suara. Ia tertinggal tiga suara dari Zainudin yang sebelumnya terpilih menjadi waketum 1 dengan 66 suara.

146