Home Olahraga Liga Europa: Manchester United Kembali Bangkit, Libas Real Betis 4-1

Liga Europa: Manchester United Kembali Bangkit, Libas Real Betis 4-1

Manchester, Gatra.com - Manchester United mulai melupakan kekalahan telak 7-0 dari Liverpool di ajang Liga Inggris.

Klub berjuluk Setan Merah ini mulai mendapat "obat penenang" saat bertanding di Liga Europa.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Pasukan Erik ten Hag ini melumat Real Betis dengan skor 4-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat United masih memiliki harapan untuk bisa meraih gelar di Eropa.

Di pertandingan tersebut, MU langsung mencoba tancap gas. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes langsung menebar sejumlah ancaman ke lini pertahanan tim tamu.

United pun sukses membuka skor di menit ke-6. Berawal dari sebuah bola muntah, bola sukses dikuasai Rashford. Sukses menghindari pemain Betis, Rashford kemudian mengirim bola ke jala gawang Betis.

Namun Betis mampu memberi perlawanan. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-32. Sebuah tendangan menyilang dari Ayoze Perez tak mampu diselamatkan kiper United David De Gea. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Barcelona Femeni Catat Rekor Fantastis, Menang Beruntun di 50 Pertandingan

Di awal babak kedua, Erik ten Hag mencoba memperkuat lini pertahanan dengan menarik Aaron Wan-Bissaka dengan memasukkan Diogo Dalot.

United akhirnya bisa unggul kembali di menit ke-52. Umpan dari Bruno Fernandes sukses dituntaskan oleh Antony menjadi gol.

Enam menit berselang, giliran Fernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Portugal itu ikut membobol gawang Betis usai menerima umpan dari Luke Shaw.

Jelang pertandingan berakhir, United akhirnya bisa menjauh. Kali ini, Wout Weghorst yang membobol gawang Betis. Skor 4-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

207