Home Ekonomi Setelah 71 Tahun, PELNI Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Setelah 71 Tahun, PELNI Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Jakarta, Gatra.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meluncurkan logo dan tagline baru perusahaan Pada Kamis (25/5/2023). Logo baru PELNI yang menggambarkan lautan menggantikan logo lama PELNI yang telah digunakan selama 71 tahun.

Direktur Utama PELNI, Tri Andayani, mengatakan, peluncuran logo baru dan tagline baru yaitu ‘We connect we unify’ perseroan ini merupakan simbol transformasi yang dilakukan untuk mewujudkan visinya sebagai perusahan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara.

“Perubahan logo yang sekaligus menjadi wajah baru PELNI diharapkan memberikan semangat baru dan menjadi momentum untuk mengakselerasi transformasi di semua lini perusahaan,” kata Tri Andayani dalam acara Launching Logo Baru PT PELNI di JIExpo Convention Center and Theatre, Jakarta.

Perubahan logo dan tagline perseroan tersebut, kata wanita dengan sapaan akrab Anda ini, sekaligus menjawab tantangan persaingan kerja secara global yang semakin ketat.

“Dengan semangat, value akhlak amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif kami yakin akan mampu mewujudkan harapan pemegang saham dan stakeholder untuk kinerja PELNI yang semakin baik,” kata Anda.

Dalam kesempatan tersebut, Tri juga mengungkapkan bahwa selama tahun 2022, PELNI berhasil mencatatkan transformasi yang terlihat dari peningkatan penugasan yang diberikan pemerintah. Mulai dari mudik gratis sepeda motor hingga akomodasi terapung untuk mendukung acara internasional Moto GP di Mandalika.

Kemudian, tugas lainnya kata Tri, yaitu penugasan bantuan penyelamatan wisatawan asing dan domestik di Pulau Karimun Jawa. “Penugasan yang baru saja kita selesaikan yaitu akomodasi terapung di laut Labuan Bajo, untuk men-support acara kenegaraan KTT Asean,” katanya.

Selama 2022 juga, kata Anda, PELNI telah menetapkan 33 program transformasi yang mencakup bisnis, layanan digital, teknologi, dan budaya.

Adapun, logo baru yang diusung PELNI diinspirasi oleh haluan kapal yang tampak dari atas dan dilengkapi dengan identitas branding PELNI di sampingnya. Anda menyebut penempatan logo disisi kiri seakan mendorong PELNI untuk terus maju dan melakukan terobosan pada bisnis pelayaran dan logistik.

Logo baru PELNI mengandung tiga unsur warna biru yang menggambarkan kedalaman laut, di mana semakin dalam lautan, semakin gelap warna air lautnya. Gradasi warna tersebut menggambarkan pengalaman panjang perusahaan yang ditopang oleh inovasi dan transformasi yang cepat dan modern.

347