Home Olahraga Kutukan 13, Apriyani/Fadia Gagal ke Semi Final Indonesia Open 2023

Kutukan 13, Apriyani/Fadia Gagal ke Semi Final Indonesia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Indonesia harus kembali menelan kekalahan, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke semifinal Indonesia Open 2023. Apriyani/Ramadhanti harus puas dengan skor 13-21 dan 13-21 untuk kemenangan pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Rally terjadi sepanjang pertandingan. Pemain Indonesia pun sering melontarkan smash keras ke arah pasangan Jepang. Namun, Apriyani/Ramadhanti harus mengakui keunggulan Fukushima/Hirota di set pertama.

Pada set kedua, pasangan Indonesia ini terus berusaha membalikkan keadaan. Poin sempat seri di 9-9. Namun, setelah terjadi rally panjang, pasangan Jepang kembali unggul dan Indonesia tertinggal 9-10.

Apriyani berhasil menyelamatkan bola tanggung yang melambung tipis di atas net. Sayangnya, upayanya gagal menjadi poin untuk Indonesia setelah pasangan Jepang membalas dengan smash sehingga unggul 9-12.

Indonesia semakin tertinggal jauh di poin 9-15 dan semakin terpuruk di 10-17. Smash dari Apriani sempat memberikan harapan dan menukik keras di depan net pasangan Jepang.

Memasuki match point, pasangan Indonesia memberikan perlawanan apik, tapi sayang shuttlecock menyangkut di net dan Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan Jepang. Set kedua berakhir dengan skor 13-21.

29