Home Politik Dua DPP Projo Dukung Prabowo, Juragan: Dukungan ke Ganjar Kian Bertambah Deras

Dua DPP Projo Dukung Prabowo, Juragan: Dukungan ke Ganjar Kian Bertambah Deras

Jakarta, Gatra.com – Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) menilai tidak masalah langkah DPP Pro Jokowi (Projo) kontra atau berseberangan dengan sikap Jokowi, yakni tidak mendukung bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Kedua DPP Projo yang kontra sikap Jokowi tersebut, yakni Sulawesi Utara (Sulut) mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres dan Sulawesi Selatan (Sulsel) merekomendasikan duet Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024.

Seknas Juragan, Bahroji, pada Sabtu (24/6), menyampaikan, berseberangannya kedua DPP Projo dengan sikap Jokowi itu tidak berpengaruh pada dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Ia menyampaikan, bukti bahwa keputusan dua DPP Projo tersebut tidak berpengaruh, itu tercermin semakin derasnya dukungan kepada Ganjar. Teranyar adalah dari ribuan orang dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten dan Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat kemarin. Mereka mendeklarasian bergabung dalam Juragan yang didirikan oleh Mayjen (Purn) Tb. Hasanuddin.

Karena itu, lanjut Bahroji, pihaknya tidak ambil pusing dengan sikap kedua DPP pendukung Jokowi tersebut dan menghormatinya sebagai kebebasan dalam berdemokrasi yang dilindungi oleh konstitusi.

“Inikan demokrasi, silakan saja. Faktanya, saat relawan Projo menyatakan mendukung Prabowo, justru bisa dilihat ribuan warga di Bekasi mendukung Ganjar,” ujarnya.

Bahroji menyatakan, sesuai tujuan awalnya, Juragan akan fokus terus menggalang dukungan untuk Ganjar. Pihaknya bahkan siap melakukan gerakan door to door untuk menyosialiasikan Ganjar selaku Bacapres dari PDI-Perjuangan.

Adapun Ormas yang melakukan deklarasi bergabung dengan Juragan dan mendukung Ganjar, yakni PPBNI Satria Banten, Forum Komunikasi Pedagang Pasar Induk Cibitung, Forum Tenaga Kerja Bongkar-muat Kabupaten Bekasi, Forum Milenial Bekasi, Srikandi Kabupaten Bekasi, Aliansi Masyarakat Bekasi, dan Banten Bersatu yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Karawang.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pengukuhan jajaran pengurus Juragan Bekasi Raya, yakni H. Solihin sebagai ketua, H. Sumantri selaku sekretaris, dan Samun mendapuk bendahara.

Koordinator Nasional (Kornas) Juragan, TB.Hasanuddin, dalam deklarasi Juragan Bekasi Raya dan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dari berbagai ormas di Bekasi yang berlangsung di Hall OSO Sport mengatakan, Ganjar adalah sosok ideal yang bisa melanjutkan pembangunan nasional.

“Saya mengetahu track record-nya Pak Ganjar, dari mulai aktivis, menjadi legeslatif, dan kemudian menjadi gubernur. Pak Ganjar sangat dekat dengan rakyat dan memiliki kemampuan,” ujarnya.

Mantan bekas ajudan mendiang Presiden BJ. Habibie ini meminta ribuan relawan Juragan dari berbagai elemen di Bekasi Raya untuk mengajak tetangga dan sahabat untuk memilih Ganjar. “Ganjar adalah pilihan terbaik untuk keberlangsungan NKRI,” ujarnya.

Sumantri menyampaikan, Juragan Bekasi Raya akan menyosialisasikan Ganjar kepada berbagai komunitas dan tokoh masyarakat di wilayah Bekasi. “Alasan kita memilih Ganjar karena beliau yang paling layak memimpin Indonesia ke depan,” ujarnya.

134